top of page
  • Writer's pictureArya Kahar

Steven Spielberg Akan Kembali Menggandeng Mark Rylance Dalam Proyek Film Terbarunya

Steven Spielberg (kiri) dan Mark Rylance. (Getty Images)

Steven Spielberg (kiri) dan Mark Rylance. (Getty Images)


Belum lagi selesai dengan Ready Player One, film hasil adaptasi novelnya yang baru dikerjakan pada musim panas ini, Steven Spielberg sudah menempatkan visinya pada proyek film yang lebih baru lagi. Dan proyek itu telah  dikembangkannya untuk beberapa tahun dari sekarang.

Tom Hanks dan Harrison Ford baiknya lebih berhati-hati, karena tampaknya Mark Rylance dengan cepat menjadi andalan baru Spielberg. Rylance yang telah membintangi dua dari tiga film terakhir Spielberg, Bridge Of Spies dan The BFG, kabarnya akan digaet kembali dalam proyek film Spielberg berikutnya, ‘The Kidnapping of Edgardo Mortara‘.

Mark Rylance (kiri) beradu peran dengan Tom Hanks (kanan) dalam film drama thriller karya Steven Spielberg, Bridge of Spies.

Mark Rylance (kiri) beradu peran dengan Tom Hanks (kanan) dalam film bergenre drama thriller garapan Steven Spielberg, Bridge Of Spies.


The Kidnapping of Edgardo Mortara adalah film adaptasi dari novel karya David Kertzer yang berjudul sama. Novel pemenang penghargaan National Jewish Book Awward for Jewish-Christian Relations ini merupakan kisah nyata tentang anak laki-laki keturunan Yahudi di Bologna, Italia tahun 1858 silam. Setelah dibaptis secara diam-diam, bocah berumur 7 tahun itu diambil paksa dan dijauhkan dari keluarganya untuk dibesarkan secara Kristen. Upaya orang tuanya untuk membebaskannya kemudian menjadi bagian dari laga besar politis antara Kepausan dan kekuatan demokratis serta unifikasi Italia.


Setelah bertahun lamanya hanya selektif pada beberapa produksi teater, terutama di London, Rylance yang pernah memenangkan trofi Oscar untuk kategori Best Supporting Actor atas performanya dalam Bridge of Spies kini mulai lebih terbuka pada tawaran peran untuk layar lebar, terutama apabila jika tawaran itu datang dari Spielberg. Rylance juga akan memainkan karakter titular dalam film Spielberg yang diadaptasi dari novel karya Roald Dahl (selain rajin menulis novel, sepertinya Spielberg juga teramat sangat rajin mengadaptasi novel menjadi film, ya?) yang akan rilis tahun 2016 ini, The BFG. Dan bulan depan, Rylance akan memulai shooting untuk film Christopher Nolan, Dunkirk.

Dari kiri Mark Rylance Pemenang Oscar kategori Best Actor in a Supporting Role untu Bridge of Spies Steven Spielberg dan Kate Capshaw setelah penganugerahan Oscars pada Minggu 28 Feb 2016 di Dolby Theatre Los Angeles

Dari kiri: Mark Rylance (Pemenang Oscar kategori Best Supporting Actor untuk film Bridge Of Spies), Steven Spielberg, dan Kate Chapsaw setelah penganugerahan Oscars pada Minggu, 26 Feb 2016 di Dolby Theatre, Los Angeles.(Photo: Al Pwers/Invision/AP)


Rylance bukan satu-satunya orang yang digaet kembali oleh Spielberg, proyek film The Kidnapping of Edgardo Mortara ini pun akan menjadi ajang reuni antara Spielberg dan Tonny Kushner, penulis naskah dalam filmnya yang lalu Munich/Lincoln. Dengan sampainya naskah di tangan Kushner tampaknya proyek film ini akan terealisasi. Rylance akan berperan sebagai Paus Pius XI, seorang pria yang jelas dari pihak Kepausan Kristen, dan tampaknya menjadikan dia tokoh antagonis dalam film ini (tentu saja, seperti Bridge of Spies ini lebih ke ideological thing, tidak sekedar pertarungan antara good guy vs bad guy, tapi di satu sisi sangat sulit untuk tidak melihatnya sebagai penjahat ketika mereka menculik anak-anak). Penasaran bagaimana Rylance beradu peran sebagai tokoh antagonis? Saksikan filmnya nanti. Pengambilan gambar film ini akan mulai dilakukan pada awal 2017, setelah Spielberg merampungkan produksi Ready Player One. Hehe.. (ark)

0 views0 comments

Comments


bottom of page