top of page
  • Writer's pictureArya Kahar

Pengamen Cilik


Pengamen Cilik. (Instagram: @amunandark)


– Iqbal (namanya), foto ini mau dikasi judul apa?

+ Pengamen Jalanan Cilik aja, bang.

– Udah biasa, yang lain dong.

+ Yaudah, Pengamen Cilik aja.

– Gak jauh beda ya? Baiklah. Lo maennya bagus juga, diajarin siapa?

+ Diajarin Ibu, bang. Ibu gua ngamen juga di Salemba, bareng Bapak.

– Ooh gitu, mencar gitu biar dapet banyak ya? udah dapet berapa? :))

+ Iyalah. Haha. Tapi ini baru nyampe. Mulainya baru malem, bang. Pagi-siang Ibu bantu cuciin baju orang, Bapak yang lagi nganggur kemarin diPHK katanya. Rumah di Klender. Gua berangkat ke sininya nunggu bareng mereka dulu. Tadi ke sini bertiga naik bajaj. (Dari Klender ke Tamsur perjalanan naik bajaj kurang lebih setengah jam).

– Buset ini dah jam 8, lo rencana sampe jam berapa?

+ Jam 9-an doang paling bang.

– Oo yaudah sekalian piknik keluarga berarti ya.. Cuman mencar aja. hehehe. Terus lo gimana? Masih sekolah?

+ Iya. Haha. Masih sekolah lah, bang.

– Bener berarti lo kudu balik cepet. Terakhir nih, terus cita-cita lo apa?

(Di pertanyaan ini saya seperti terhempas dari realitas, saya teringat perkataan seorang teman yang bunyinya; “Nanti gedenya mau jadi apa?” atau “Cita-citanya apa?” adalah pertanyaan orang dewasa yang sedang kehabisan ide dan butuh petunjuk. Duh.. Sebegitu menyedihkannya kah saya? Rasanya ngga juga. Haha)

~Lanjut ke cerita saya mendapat jawaban dari Iqbal untuk pertanyaan tadi. “Nanti gedenya mau jadi apa?”

+Gua pingin bantuin Ibu dulu aja bang.

( Jangan buru-buru kehabisan ide, Dik. Cita-citamu jangan mati!)
0 views0 comments

Recent Posts

See All

Mudik

Seorang pria bergerak dari kota, menuju kampung halamannya. Alih-alih bahagia, Ia bermuram durja. Bukan bentuk kecewa, apalagi...

Comments


bottom of page